Bukit Sikunir Dieng Jadi Wisata Unggulan


bukit sikunir dieng

Destinasi Objek wisata alam unggulan di dataran tinggi dieng di tahun 2013 menjadi tujuan utama wisatawan. Selain objek wisata sejarah seperti komplek candi dieng ( arjuna, semar, puntadewa, srikandi, sembadra, gatotkaca, setyaki, dwarawati, dan candi bima dieng ), wahana wisata pendididkan seperti musium kailasa dieng, dieng plateau theater, dan wisata alam telaga warna, kawah sikidang, dan sumur jalatunda.

Kini wisata dieng plateau juga memiliki salah satu wisata alam yang sedang rame di bicarakan oleh kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata alam dengan akses perjalanan singkat serta mudah menuju ke sebuah bukit dimana puncak perbukitan yang dapat di gunakan untuk melihat pemandangan pagi hari yang spektakuler. kondisi pagi buta saat perjalanan tidak menyurutkan niat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata alam di bukit sikunir dieng kabaupaten wonosobo.

Jalur menuju bukit sikunir dieng semakin mudah seiring dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke tempat tersebut berbagai fasilitas umum juga di sediaka oleh para pengelola lokasi wisata alam di desa sembungan dieng seperti area parkir kendaraan, toilet umum, pedagang kaki lima, jasa pemandu wisata lokal , poter, serta musisi jalanan yang siap menghibur wisatawan di bukit sikunir dieng. tidak ketinggalan pemandangan alam berupa beberapa jumlah telaga atau danau di sekitar dataran tinggi dieng yang harus anda kunjugi seperti telaga cebong sembungan juga bisa di lihat dari atas puncak bukit sikunir dengan hamparan ladang kentang ( sayuran ) akan menambah suasana pedesaan yang sejuk nan indah.

3 thoughts on “Bukit Sikunir Dieng Jadi Wisata Unggulan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s